3 Film Indonesia Yang Diadaptasi dari Film Populer Korea Selatan

by - Juni 09, 2022


Kesuksesan beberapa film asal Korea Selatan sampai saat ini membuat negara lain ikut terinspirasi dengan meremake dan mengadaptasi Film dari negeri gingseng tersebut. Indonesia adalah salah negara yang tahun ini berkesempatan merilis beberapa film yang diadaptasi dari film Korea yang populer pada masanya. 

Berikut 3 Film Indonesia yang diadaptasi dari Film populer Asal Korea Selatan :

1.  My Sassy Girl 

Genre: Romantic, Comedy
Date Release: Jul 21, 2001
Duration: 2 hr. 3 min.

Original Poster My  Sassy Girl Korean Ver. (hancinema)

Sinopsis

"My Sassy Girl" adalah film komedi romantis yang wajib ditonton ini menceritakan tentang seorang mahasiswa (Cha Tae Hyun) yang bertemu dengan seorang wanita yang mabuk di kereta (Jun Ji Hyun) dan bagaimana dia berakhir dalam hubungan yang tidak terduga dengannya. Serangkaian peristiwa yang mereka alami bersama sangat lucu dan memilukan. 

Indonesian Ver. 

My Sassy Girl Indonesian Ver. (Falcon Pictures)

Falcon Pictures merilis trailer film "My Sassy Girl". Film adaptasi dari film asal Korea Selatan berjudul sama ini, akan tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia pada tanggal 23 Juni 2022.

Check out the official trailer "My Sassy Girl" Indonesian Ver. below!



"My Sassy Girl" versi Indonesia menampilkan Aktor Jefri Nichol dan solois Tiara Andini sebagai pemeran utamanya. Dalam trailernya menampilkan chemistry antara kedua pemain utama yang epik. 

Sinopsis untuk versi Indonesia kurang lebih sama dengan versi aslinya. Fajar Bustomi sebagai sutradara mengatakan mereka berusaha untuk mengikuti versi aslinya, namun tetap akan memberikan sentuhan Indonesia.

2. Miracle in Cell No. 7

Genre: Drama, Comedy, Family
Realest Date: January 23, (2013)
Duration: 2 hr. 7 min.

Original Poster Miracle In Cell No. 7 (Hancinema)

Sinopsis 

Secara singkat "Miracle in Cell No. 7" Korean Ver. menceritakan seorang ayah (Ryoo Seung-Ryong) yang memiliki keterbelakangan mental yang sangat mencintai putrinya, dituduh melakukan kejahatan dan dikirim ke penjara. Kemudian, putrinya Ye-Seung (Park Shin-Hye), yang merupakan siswa sekolah hukum, bekerja untuk membuktikan bahwa dia tidak bersalah.

Film ini juga menjadi salah satu film Korea Selatan terlaris sepanjang masa yang berhasil mengumpulkan sebanyak 12 juta lebih penonton di hari ke-52 penayangannya di bioskop.

Indonesian Ver.

Miracle In Cell No. 7 Indonesian Ver. (Falcon Pictures)

Falcon Pictures mengumumkan film Miracle in Cell No.7 akan tayang di bioskop Indonesia pada 8 September 2022 mendatang.

Disutradarai Hanung Bramantyo, Miracle in Cell No. 7 diperankan sederet artis dan pelawak ternama tanah air, seperti Vino G. Bastian akan memerankan sosok Dodo Rozak. Peran Kartika kecil akan dimainkan oleh Graciella Abigail, sedangkan Kartika dewasa diperankan oleh Mawar De Jongh. Pemeran para napi yang menghuni sel nomor 7, yaitu Indro Warkop, Tora Sudiro, Bryan Domani, Indra Jegel, dan Rigen.

Check out the trailer of Miracle in Cell No. 7 Indonesian ver. below


Dalam Official Trailer yang dirilis oleh Falcon Picture memperlihatkan bagaimana film ini layak untuk di nantikan. Plot ceritanya sejalan dengan versi Korea Selatan tetapi dalam wawancaranya, Hanung Bramantyo mengatakan bahwa beberapa bagian dari film akan terdapat perbedaan untuk lebih menyesuaikan agar lebih masuk akal dengan keadaan Indonesia.

3. Oh My Ghost

Genre: Comedy, Drama, Family, Supranatural
Release Date: Dec 23, 2010
Duration: 1 hr. 51 min.

Original Poster Oh My Ghost (Hancinema)


Sinopsis

“Hello Ghost” adalah tentang seorang pria yang mencoba untuk bunuh diri tetapi gagal ketika dia bertemu dengan hantu. Sang Man mencoba bunuh diri, tetapi dia terus gagal setiap saat. Dalam salah satu upaya bunuh diri, ia overdosis obat dan jantungnya berhenti. Namun, dia dibawa ke rumah sakit dan diselamatkan. Ketika dia bangun, dia mulai melihat hantu. Sementara itu, Sang Man bertemu dengan perawat Jung Yun Soo di rumah sakit dan dengan cepat jatuh cinta. Tapi hantu mulai mengambil alih tubuh Sang Man.

Indonesian Ver.


Poster Hello Ghost Indonesian Ver. (Falcon Pictures)


"Hello Ghost" versi Indonesia akan di garap oleh salah satu sutradara ternama yaitu Indra Gunawan. Film ini akan menampilkan Onadio Leonardo sebagai Kresna yang melakukan percobaan bunuh diri tetapi gagal dan mendapati dirinya dikuntit oleh empat hantu dengan karakter yang berbeda-beda. empat hantu ini akan diperankan oleh Indro Warkop (Kuatno), Tora Sudiro (Bima), Hesti Purwadinata (Lita), Ciara (Chika).

Check out the official trailer "Hello Ghost "Indonesian Ver. below!


Falcon Pictures sebagai rumah produksi dari Hello Ghost pada Kamis, 26 Mei 2022 membagikan trailer untuk film yang dijadwalkan akan tayang pada 20 Oktober 2022 mendatang.

Baca  Juga: 

Rekomendasi 5 Web K-Drama Yang Bikin Mood Kamu Balik Lagi

Penuh tawa! ini dia rekomendasi K-Drama Bergenre Komedi

Itulah 3 Film Indonesia yang di remake dari film populer Korea Selatan yang akan tayang tahun ini. Sangat patut dinantikan, ketiga film ini akan di produksi oleh Falcon Pictures yang menampilkan sejumlah Aktor dan Aktris ternama Indonesia serta disutradarai oleh mereka yang terkenal akan karya produksi film populer Indonesia. 


You May Also Like

0 Comments