Rekomendasi K-Drama Mengenai Kesempatan Kedua Memperbaiki Hidup

by - Juni 04, 2022



Berbagai jenis genre drama Korea Selatan adalah salah satu alasan utama drama tersebut banyak digemari. Mulai dari romcom, family, fantasy dan lainnya, salah satunya tentang genre Fantastical Second Changes, Genre ini menceritakan tentang kesempatan kedua untuk hidup yang dialami oleh karakter utama dalam suatu drama. 

Walaupun genre ini dibalut dengan format fantasi tetapi bisa mengajak penonton untuk intropeksi diri selama hidup yang dijalani. Di kehidupan nyata kita, bagaimana kita mempunyai banyak kesalahan dengan orang lain tetapi tidak punya kesempatan untuk memperbaikinya sebelum pergi? Tak heran drama yang memiliki genre ini kerap membuat penonton banjir air mata.

Berikut K-wave Diary merekomendasikan 3 drama yang bertemakan fantastical Second Chances atau kesempatan kedua untuk hidup yang dibalut dengan format fantasi. 

Baca Juga : 5 K-drama Yang Masuk Top Ranking Netflix (Maret 2022)


Hi Bye, Mama! (2020)

Genre: Romance, Family, Melodrama, Supranatural (Fantasy)
Network: tvN, Netflix
Episode: 16 episode

"Poster Hi Bye Mama"

Hi Bye ,MAMA! adalah drama yang menceritakan Cha Yu Ri (Kim Tae Hae) yang mengalami kecelakaan yang merenggut nyawanya, tetapi dia kembali sebagai hantu selama 49 sebelum reinkarnasi karena tidak bisa meninggalkan putrinya yang sebelumnya selamat dari kecelakaan. Sedangkan suami yang ditinggalkannya Jo Kwang Hwa (Lee Kyu Hyung) hidup dengan trauma sambil merawat putri kecil mereka. Selama menjadi hantu Cha Yu Ri hanya bisa melihat suami dan anaknya tanpa bisa apa-apa.

Hi Bye, Mama! lebih dari sekadar cinta seorang ibu. Ini tentang nilai kehidupan. Akting sepenuh hati dari Kim Tae Hee dan Lee Kyu Hyung akan mengisi hati Kalian dengan suka dan duka sekaligus. Bagaimana bisa Cha Yu Ri yang telah meninggal diberi kesempatan untuk hidup dalam 49 hari dan berusaha untuk memperbaiki keadaan untuk keluarganya serta orang terkasihnya.

Go Back Couple (2017)

Genre: Romance, Family, Fantasy
Network: KBS, Netflix, Viki
Episode: 12

"Cast Go Back Couple ketika di masa perkuliahan"


Setelah hampir 20 tahun menikah, Choi Ban Do (Son Ho Jun) dan Ma Jin Joo (Jang Nara) menyadari bahwa mereka tidak saling mencintai lagi. Namun, pada hari perceraian mereka, keduanya melakukan perjalanan kembali ke masa ketika mereka pertama kali bertemu di universitas.

Go Back Couple berfokus pada kesempatan kedua , penyesalan, dan (bagaimana-jika). Mereka berdua di usia dewasa yang kembali ke masa muda, apakah memilih untuk tidak saling terlibat satu sama lain atau berusaha membuat perubahan baik untuk masa depan mereka. Selain kisah cinta utama, hubungan Jin Joo dengan ibunya juga akan menarik hati sanubari Anda.

Secara keseluruhan, drama ini melakukan pekerjaan yang baik dalam menyeimbangkan momen pedih dan lucu. Ini akan membuat Kamu tertawa dan menangis dan juga merenungkan hubungan Kamu sendiri.

18 Again (2020)

Genre: Romance, Drama, Life, Fantacy
Network: Jtbc, Netflix
Episode: 16 Episode

"Bagan hubungan antara para cast 18 Again"

18 Again bercerita tentang seorang pria bernama  Hong Dae Young (Yoon Sang Hyun)  di ambang perceraian yang tiba-tiba menemukan dirinya kembali ke tubuhnya yang berusia 18 tahun yang diperankan oleh Lee Do Hyun. Sementara istrinya yang tetap di usia dewasanya menjalankan kehidupan dengan kedua anak nya tanpa mau berhubungan lagi dengan suaminya.

Serial ini menyentuh begitu banyak aspek yang dapat dihubungkan dengan orang-orang. Mengharukan dan penuh harapan karena menunjukkan pentingnya keluarga, tidak hidup dalam penyesalan, dan selalu memberi kesempatan kedua. Oh ya Drama 18 Again diadaptasi dari film Hollywood berjudul 17 Again. Film yang tayang pada tahun 2009 tersebut dibintangi oleh Matthew Perry, Zac Efron, hingga Leslie Mann.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Web Drama Korea Terpopuler

Itulah 3 K-Drama pilihan yang memiliki alur tentang kesempatan kedua yang dijalani oleh karakter utama. Bagaimana pendapat kalian? Walaupun genre ini adalah fantasi tetapi dibuat dengan sangat keren sejalan dengan jalan ceritanya. Baik diberi kesempatan kedua ataupun tidak , Kita sebagai manusia harus belajar memperbaiki hubungan kita dengan orang lain maupun untuk intropeksi diri sendiri menjadi lebih baik.

Apakah kita sudah memanfaatkan hidup dengan sebaik-baiknya?


Source pict: hancinema

You May Also Like

0 Comments